Rabu, 02 September 2015

Tentang Universitas Muhammadiyah Malang

     Universitas muhammmadiyah Malang berdiri pada tahun 1964 pada saat itu, Universitas Muhammadiyah Malang merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Universitas Muhammadiyah Malang sekarang berkembah menjadi Universitas besar dan terpisah dengan Universitas Jakarta.


     Universitas Muhammadiyah Malang kini disebut dengan UMM. UMM ini dikenal dengan kampus putihnya, mengapa ? Karena bangunannya berwarna putih haha. UMM bukan kampus biasa melainkan kampus unggulan atau kampus favorit di daerah malang dan jawa timur tidak heran karena kamups ini menyabet akreditasi A baik di indtitusi maupun fakultas dan program studi. oleh karena itu tidak sembarang anak bisa masuk UMM. Mereka yang ingin kuliah di UMM harus melewati berbagai macam tes yang sangat ketat. Keunikan UMM tdak hanya itu, umm merupakan kampus wisata karena letaknya di dataran tinggi serta cuacanya sangat mendukung untuk proses belajar mengajar. 

     Berikut keunggulan kampus umm : Kondisi iklim kompetisinya sangat baik sehingga kampus umm menjadi kampus yang penuh prestasi, mahasiswa dan mahasiswi umm juga mendapat pelayanan lebih dari apa yang dibayarkan ke kampus umm karena kampus umm kini manambah unit-unit bisnis seperti taman wisata sengkaling, pom bensin, serta rumah sakit umm dan hotel umm. 

     UMM kini mempunyai 10 fakultas yaitu fakultas ekonomi, hukum, fkip pendidikan agama islam, ilmu sosial, teknik, pertanian dan peternakan, psikologi, kesehatan, kedokteran dan pascasarjana.  

     Letak kampus umm juga sangat strategis karena berada di kota malang tepatnya di daerah tlogomas. Umm juga mempunyai 3 kampus . yaitu kampus 1, kampus 2, kampus 3. Kampus 3 inilah menjadi kampus pusat Universitas Muhammadiyah malang. Itulah gambaran tentang Universitas Muhammadiyah Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar